Minggu, 25 November 2018

Cara Menumbuhkan Jenggot Sekalipun Anda Berpikir Tidak Mungkin

Pada era modern ini jenggot dianggap sebagai simbol maskulinitas bagi laki laki, namun tidak semua orang bisa menumbuhkan jenggot. Diantaranya diperlukan usaha keras untuk mewujudkannya. Selain itu bagi sebagian orang usaha untuk menumbuhkan jenggot dianggap sia sia dan membosankan. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang berjuang untuk menumbuhkan janggut tebal, kami berusaha mengumpulkan serangkaian rekomendasi yang dapat membantu anda beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menumbuhkan janggut anda.

1. Aturan 4 minggu
Tahap pertama dan tersulit,membutuhkan waktu 4 minggu, membutuhkan kesabaran yang sangat tinggi. Khususnya ketika rasa gatal muncul atau bahkan menimbulkan iritasi, kebanyakan pria menyerah dan mencukur semuanya. Rambut jenggot mencapai apa yang disebut "potensi penuh" setelah satu bulan dan untuk mencapainya, semua yang perlu dilakukan pria adalah sabar dan konsisten.

2. Ingat kulit Anda.
Jika seorang pria telah mengalami tantangan 4 minggu dan berhasil menumbuhkan struktur seperti jenggot di wajahnya, langkah selanjutnya adalah perawatan kulit. Sangat penting untuk mencuci jenggot secara teratur agar tetap bersih, untuk mengelupaskan sel-sel mati dengan scrub untuk mencegah munculnya bulu yang tumbuh ke dalam, dan untuk membuatnya tetap lembap.

3. Berolahraga secara teratur.
Bukan rahasia lagi bahwa olahraga teratur meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik, yang dapat secara positif memengaruhi kecepatan pertumbuhan rambut serta kualitasnya. Selain itu, berolahraga membuat tubuh pria menghasilkan lebih banyak testosteron yang juga berkontribusi terhadap folikel rambut yang lebih sehat dan, dengan demikian, rambut lebih sehat dan lebih tebal.

4. Hindari stres.
Meski terdengar mengejutkan, stres dapat memengaruhi pertumbuhan janggut pria secara negatif juga. Hal itu karena saat sedang stres, tubuh kita menghasilkan kortisol yang menghambat produksi testosteron. Terlebih lagi, pembuluh darah tertekan ketika sedang stres dan, dengan demikian, mencegah nutrisi dalam darah mencapai folikel rambut dengan bebas.

5. Perhatikan Diet Anda
Diet sehat penting dan sangat membantu bagi siapa saja. Tetapi bagi mereka yang menumbuhkan janggut tebal, kami sarankan untuk mengonsumsi lebih banyak produk kaya protein yang akan menyumbangkan jenggot yang lebih mewah dan tebal. Mungkin ada gunanya mengkonsumsi lebih banyak produk seperti kacang, buah yang kaya vitamin C, dan telur. Juga, ingatlah untuk minum cukup air dan menjaga tubuh Anda terhidrasi.

6. Gunakan suplemen.
Selain semua yang telah kami sebutkan, mengonsumsi suplemen yang mengandung zat besi, seng, tembaga, vitamin B, D, dan E serta magnesium dapat berkontribusi besar terhadap pertumbuhan jenggot yang sehat dan tebal. Sayangnya, saat ini orang-orang tidak mendapatkan cukup unsur-unsur ini dalam makanan mereka dan, oleh karena itu, kekurangan mereka di dalam tubuh mereka.

7. Gunakan minyak
Menggunakan minyak jenggot sangat membantu bagi mereka yang tinggal di negara-negara dengan kondisi cuaca yang keras, secara teratur mengekspos jenggot mereka ke dingin (atau panas yang ekstrim). Lapisan minyak yang tipis akan menambah kelembapan dan menguncinya, sehingga melindungi rambut janggut agar tidak rusak. Pilihlah minyak yang memiliki minyak jojoba sebagai salah satu bahan utama.

8. Potong dan rapikan jenggot secara teratur
Anda bisa memangkas jenggot sendiri atau pergi ke tukang cukur. Ingat untuk melakukannya setelah melewati 4 minggu pertama. Dapatkan diri Anda pemangkas dan lakukan setiap 2 atau 3 minggu tergantung pada intensitas pertumbuhan rambut Anda. Jangan lakukan dengan benar setelah mandi karena Anda mungkin akan memotong rambut lebih dari yang dibutuhkan.

9. Gunakan balsem rambut
Anda tidak hanya harus mencuci janggut Anda dengan sampo secara teratur, tetapi juga menggunakan balm rambut dan kondisioner. Proses ini juga berkontribusi untuk menumbuhkan janggut yang lebih tebal dan lebih berkilau. Oleskan kondisioner rambut setelah keramas dengan jenggot, biarkan sebentar di sana, gerakkan jari Anda melalui janggut dengan gerakan menyisir dan bilas dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar