Kamis, 15 November 2018

5 hal yang perlui diperhatikan sebelum Jasa Arsitek

Hunian yang asri dan nyaman merupakan dambaan setiap orang. Untuk mewujudkannya sebagian orang menggunakan jasa arsitek untuk merancang hunian yang sesuai dengan keinginan kita. Tentunya kita perlu mencari seorang arsitek yang mampu merepresentasikan keinginan kita dalam bentuk desain.
Namun tak mudah memilih jasa arsitek sesuai yang kita inginkan oleh karena itu 5 hal berikut jika anda ingin memakai jasa arsitek :

1. Jangan tawar menawar sejak dini
Salah satu kendala yangsering kita temukan adalah ketersediaan dana. Sebaiknya cek terlebih dahulu berapa budget yang kita sisihkan untuk me nyewa jasa seorang arsitek. Sekalipun dana kita agak cekak jangan takut untuk mencari arsitek yang sudah berpengalaman. Sering kali arsitek yang telah memiliki banyak pengalaman justru akan memberikan ide untuk mewujudkan tempat tinggal impian kita dengan budget yang minim.

2. Jangan berharap sama
Setiap orang memiliki aktualiasasi karya sendiri meskipun mereka berada di aliran yang sama. Begitu juga seorang arsitek meskipun sama sama arsitek yang merancang rumah minimalis misalnya belum tentu output yang dihasilkan sama. Setiap arsitek tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Teliti portofolio yang telah mereka hasilkan untuk memilih arsitek yang sesuai keinginan.
3. Besar tak selalu lebih baik
Sebagian besar orang mungkin beranggapan tempat tinggal yang besar serta luas adalah hunian yang nyaman. Namun arsitek yang baik biasanya akan menyesuaikan desain rumah dengan kebiasaan serta anggaran yang dimiliki. Rumah yang besar tentu memiliki nilai lebih namun juga ada kekurangannya seperti diperlukannya energi yang lebih banyak untuk listrik dan tenaga untuk merawat dan membersihkannya.

4. Speak up!
Semakin banyak masukan dari kita sebagai klien, maka desain yang dihasilkan oleh seorang arsitek akan menjadi lebih baik. Oleh karena itu jangan takut untuk menyampaikan masukan. Arsitek perlu mendapatkan masukan mengenai detail yang kita inginkan meskipun mereka juga menginginkan desain yang mereka ciptakan dihargai.

5. Jujur Mengenai Budget yang kita miliki
Ini merupakan sesuatu yang rumit. Pasalnya, bagaimana pun, arsitek tentun akan menyesuaikanh setiap hasil desain dengan anggaran yang dimiliki oleh klien. Karena itu, sejak awal anda harus jujur mengenai budget serta desain yang anda inginkan. Berikan gambaran realistis kepada arsitek , sehingga desain yang dihasilkan nantinya akan sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar